Friday, September 30, 2016

Aku dan Mersin

Aku dan Mersin
Foto: Google Image

ALHAMDULILLAH, I GOT IT!
Cita-cita bukanlah sesuatu yang mudah diraih begitu saja, butuh usaha dan doa untuk mencapainya. Begitupun dengan Ozan, sebuah panggilan yang sudah akrab dilantunkan oleh teman hingga kerabat dekatku. Berawal dari menonton bola setiap minggunya dengan keluarga di ruang tengah untuk mendukung tim kesayangan, Chelsea FC, hingga melanjutkan jenjang Undergraduate jurusan Ekonomi di Mersin, Turki. 

Salah satu faktor yang menjadi jembatan untuk menimba ilmu di Turki ialah beasiswa yang diberikan oleh pemerintah Turki yang sering disebut YTB/Turkiye Burslari, mulai dari tiket pesawat PP Indonesia-Kota tujuan, hingga seluruh biaya hidup ditanggung olehnya dan diselipkan pula uang saku ke dalam rekening sejumlah 600TL; sehingga akademik tidak akan terganggu oleh masalah keuangan yang sering kali dilanda oleh pelajar Indonesia di luar negeri.

BERMIMPILAH SETINGGI LANGIT. JIKA ENGKAU JATUH, ENGKAU AKAN JATUH DI ANTARA BINTANG-BINTANG. - I.R SOEKARNO
Dibutuhkan dokumen-dokumen jenjang terakhir untuk mendaftar beasiswa ini untuk seleksi administrasi via online, lalu dilanjutkan proses interview menggunakan bahasa inggris jika lulus tahap awal. Kebetulan, Mersin menjadi salah satu kota favorit dari total dua belas pilihan yang diperkirakan sangat bagus akademiknya berdasarkan pencarian di Internet. Alhasil, terpilihlah Mersin sebagai kota tujuanku 5 tahun ke depan. InsyaAllah, ilmu yang akan aku dapatkan di sana bermanfaat bagi Tanah Air tercinta di masa yang akan mendatang.

Mersin, Aku datang !!!

This Is The Oldest Page

2 comments

Mantap bang,kapan-kapan ngedota bareng ya :v


EmoticonEmoticon