Friday, October 14, 2016

Silih Bergantinya Mimpi

Silih Bergantinya Mimpi
Foto: Google Image
Mimpi kadang membuat rumit kehidupan kita karena sering kali berubah dari masa ke masa, pernah tidak terlintas di pikiran Anda bahwa pekerjaan saat ini bertolak belakang dengan cita-cita anda waktu kecil? Sebagian besar pasti menjawab “Ya”, termasuk aku.
JANGAN TAKUT BERMIMPI
Entah mengapa pada saat menginjak usia 5 tahun, bertepatan dengan jenjang TK, cita-citaku dulu ingin menjadi polisi yang gemar makan daging ayam. Lalu, beberapa tahun kemudian berubah menjadi seorang pilot karena berandai-andai bisa keliling dunia kapan pun aku mau. Tidak bertahan lama, setelah melihat hal yang lainnya impianku berubah lagi ingin menjadi dokter agar dapat menyembuhkan diri sendiri maupun orang lain.

Jati diri mulai terbentuk pada saat SMK yang memasuki usia 15 tahun. Karena aku masuk SMK dengan jurusan software engineering, bukan hal yang aneh lagi jika setiap harinya bergulat dengan bahasa pemrograman yang awalnya sangat memusingkan tapi lama kelamaan jadi membosankan. Sempat terbesit dibenakku ingin menjadi seorang programmer seperti Bill Gates dan beberapa former teknologi lainnya.

Itu pun tak berlangsung lama setelah lulus dari SMK dikarenakan rasa jenuh akan pola hidup yang tidak teratur yang mengharuskan untuk begadang jika project dikejar deadline, dan sempat menjadi mahluk nokturnal untuk beberapa saat.
TEMUKAN JATI DIRI ANDA SEDINI MUNGKIN
Pada saat itu, jati diri pun kembali dicari melalui cara mengenal diri lebih dalam lagi, mulai dari hobi hingga ketertarikan akan suatu masalah. Dengan bermodalkan hobi makan, olahraga, bisnis, main komputer, dan lain-lain, dari situlah dapat impian baru yang tak pernah terpikirkan sebelumnya, yaitu pengusaha.

Karena usia yang sudah cukup matang, 18 tahun, dan jati diri hampir terbentuk secara sempurna, mengharuskan aku untuk berkonsentrasi di badang Ekonomi untuk menggapai cita-cita berdasarkan hobi dan ketertarikanku pada bidang tersebut.

InsyaAllah kedepannya sudah jelas apa yang harus dilakukan untuk menggapai misi menjadi seorang pengusaha yang berfokus pada bidang kuliner dan teknologi.
DO WHAT YOU LOVE, LOVE WHAT YOU DO
Jika meninjau kembali, seandainya aku mendalami karakter dan fokus pada bidang yang aku gemari dari dulu kala, mungkin di usia 19 tahun ini sudah menjadi sesuatu yang lebih dibandingkan yang sekarang.

Beras sudah menjadi nasi tim, segalanya sudah berlalu dan menyisakan penyesalan yang tak bisa diubah lagi karena waktu yang terus berjalan. Tak lupa untuk belajar dari pengalaman orang lain karena guru terbaik itu adalah pengalaman.

Berpikirlah kedepan dan seluas mungkin, maksimalkan waktu yang ada, masa depan yang cerah menanti kita semua. Bismillah !


EmoticonEmoticon